Wednesday 9 March 2016

Reviuew Vs : Bedak Marks Vs Bedak Keluarga Viva

Diposkan oleh Unknown di 23:56:00


Hai…minna…
Kali ini Mako mau ngrevieuw versus nie…
Sebelumnya temen-temen beauty blogger sudah ngereviuw dua prodak  jadul ini yaitu bedak Marsk dan bedak Keluarga Viva. Tapi kali ini kita bandingkan kedua prodak ini ya ? Tapi ini berdasarkan penilaian, rasa yang dirasakan setelah pemakaian , bau,tekstur,bahan yang digunakan di prodak dan perubahan setelah pemakaian serta harga jual di pasaran versi Mako ya gengs ? yuk langsung aja .

Bedak Marks
Siapa yang gak kenal dengan bedak yang melegenda ini, dan sampe sekarang masih eksis. Masyarakat Indonesia ini sudah banyak yang masih menggunakan bedak produksi Kimia Farma ini dari dulu hingga sekarang. Dan masih banyak baik di toko swalayan maupun di mall-mall , bedak ini masih eksis terjual. Untuk isinya seberat 40 kg dan harga jualnya versi daerah aku ini 10.000 IDR-11.000 IDR. Variannya ada warna putih,kream,dan rose. Bahan yang digunakan di Bedak Marks ini :
Talcum
 Amylum maydis
Zinci oxydum
 Zinci stearas
Acidum salicycum 0,08 gram
Parfum khas bedak Marks

maaf ya ? lebelnya rusak tapi temen-temen dah tau ya ? hihihihi

Bedak Keluarga Viva
Bedak Keluarga Viva ini tidak jauh berbeda dengan bedak Marks , namun bedak ini di produksi PT.Vitapharm. namun untuk mencari bedak ini tidak semua toko swalayan atau mall-mall bedak legendaris ini alias cukup langka di pasaran, namun masih ada pula masyarakat yang mempercayakan prodak ini yang sama halnya dengan bedak Marks. Untuk harga cukup 8.000 IDR dengan isi 60 gram. Varian bedak ini tidak jauh berbeda dengan bedak Marks,yaitu putih,krem,dan rose. Bahan-bahan yang digunakan bedak Keluarga Viva :
Talc
Tapioca starch
Zea mays starch
Zinc oxide
Calcium carbonate
Zinc stearete
Salicylic acid
Cl 11680
Perfume
Methylparben
Cl 77492
Cl 77491


 







Persamaan dan Perbedaan




Maaf ya gengs yang aku punya isinya yang warna putih ama warna krem. Hehehehehehehehe gak apa-apa ya ? kalo punya pendapat dari isi warna kedua prodak ini bisa komen kok di blog Mako.
Untuk tekstur bedak ini sama lembut dan halus saat dipake ke kulit wajah dan wangi dari 2 prodak ini punya wangi ciri khas masing-masing. Dari segi varian sama persis. Dan dari segi harga sama murah meriah pas buat kantong kalangan menengah kebawah. Isi sama-sama ekonomis pas buat pemakaian seluruh keluarga,karena 2 bedak ini dirancang untuk semua kalangan, dan yang pasti aman juga untuk anak kecil , tapi di sarankan pemakainnya untuk usia 3 tahun keatas ya ? dari kandungannya juga sama-sama aman digunakan setiap hari.
Tapi walaupun ada persamaan pasti ada perbedaannya ,ya kan ?
Untuk perbandingan warna bisa banget langsung komen di blog aku ini, hehehehehehehe…soalnya aku punya prodak yang aku revieuw beda warna sich… maafin ya ? tapi kalo bicara masalah perbandingan harga dan juga isinya bisa di bandingkan nie yang dah aku rangkum. Kalo pendapat temen-temen pembaca maupun temen-temen beauty bloggers, pasti setuju kalo Bedak Keluarga Viva lebih murah dan isinya lebih banyak. Tapi kalo soal pengalaman aku dari kedua prodak ini, waktu pertama kali pake pake bedak Marks, waktu dipake rasanya lembut dan ringan,hasil  akhirnya juga matte namun sayangnya baru 3 jam setelah dipake langsung berminyak, jadi harus di tancep trus biar muka gak hinyai (bahasa sunda artinya berminyak). Dan jerawat masih ja nongol,gak kempes-kempes. Pengalaman yang kedua pas aku beralih pake bedak Keluarga Viva, sama kayak bedak Marks dan istimewanya lagi sekali pake jerawat langsung kering secara perlahan, pas dah pemakaian selama sebulan jerawat langsung kering, hasil akhirnya juga gak kalah matte, ketahanannya juga cukup lama kira-kira 8 jam lebih bebas minyak, bedak ini juga bener-bener melindungi dari polusi dan debu,soalnya waktu di lap pake tisu kesing ato basah ato bisa juga gosok-gosok pake tangan, dan rasanya kasar, itu tandanya debunya nempel di bedak Viva ini.  Siiippp dech…
Kesimpulannya dari revieuw ini :
Persamaan  :
-Sama-sama harga dan isinya ekonomis
-Sama-sama aman untuk keluarga
-Pilihan variannya sama
-Tekstur bedaknya sama-sama halus
-Hasil sama-sama Matte
Perbedaan :
-       Bedak viva isi lebih banyak dan harga lebih murah dibandingkan Bedak Marks
-       Ketahanan mengontrol minyak Bedak Viva lebih lama di bandingkan Bedak Marks
-        Bedak Marks lebih famous di pasaran di bandingkan Bedak Keluarga Viva
Itu menurut penilaian dari pengalaman Mako ya ? temen-temen pasti punya pengalaman yang berbeda dengan prodak ini. Dan juga pasti kulit temen-temen juga berbeda dari setiap pengalaman pemakaian prodak. Kalo punya beda pendapat dari blog Mako ato punya pengalaman yang sama kayak Mako bisa share dan komen ya ? 
Oke minna… sampai jumpa di review versus selanjutnya ya ?
Terimakasih sudah membaca blog Mako ini.
Arigatou Gozaimasu
Ja….Matta ne… ^0^ Muach…

4 komentar:

Alsheila's Blog said...

Hai,
aku baru pertamakali liat bedak viva yang powder ini loh. setelah aku baca review km dia punya oily control lebih kuat.
jadi penasaran harus beli ini, muka ku tipe ya berminyak.
kamu beli bedak viva ini dimana ?

alsheilaaa.blogspot.co.id

Vina Eska said...

Iya, Viva lebih tahan lama. Aku suka pakai Viva buat baking.:D

www.vinasaysbeauty.com

Unknown said...

@Alsheila Vannya : Hai juga, aku belinya sich di buana Cimahi. di situ banyak viva bedak keluarga, kalo aku cari di toserba lain, paling banyak bedak marks.

Isthi Ud said...

aku belumpernah coba bedak Viva, emang akunya kurang suka bedakan sih hihi

https://isthiud.blogspot.co.id/

 

cell mako-chan Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea